Tuesday, November 14, 2017

THE UNTOLD STORY



Lelaki ini banyak menginspirasi saya, seperti halnya pada sore ini. Hujan begitu lebat, akan tetapi waktu ashar tidak menghalanginya untuk pergi ke Masjid. Meskipun entah kenapa pada sore hari ini azan tak terdengar berkumandang seperti biasanya dari Masjid di seberang alun alun.

Saya mulai mengenal Beliau ketika saudari sepupu saya menikah dengannya, Mas Jono saya memanggilnya. Beliau merintis karir di salah satu bank plat merah hingga kemudian menjadi salah seorang kepala wilayah.

Dalam puncak karirnya, Beliau tiba tiba saja resign. Tak hanya saya yang bertanya tanya, kenapa tiba tiba Beliau memilih mengundurkan diri di puncak karir, padahal pensiun sudah tak lama lagi.
Meskipun saya agak segan, pada suatu hari saya memberanikan diri untuk bertanya langsung pada Beliau. Dan kemudian Beliau bercerita mengenai kegelisahan mengenai #riba dan proses hidayah yang didapatkannya manakala di tanah suci. Tentang bagaimana saat itu Imam besar mengulang ulang sebuah surah dalam Al Quran mengenai riba hingga tiga kali

Masha Allah...
Saya tak mampu berkata apa apa lagi. Bagi saya Beliau adalah orang yang hebat, tak hanya dari segi ilmu dan kedisiplinan. Istiqomah Beliau untuk tetap menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya sangatlah luar biasa. Semoga Beliau senantiasa diberi kesehatan, sisa usia yang barokah, rezeki berlimpah yang halal dan tak pernah kekurangan apapun dalam hidupnya
Amin...

0 comments:

Post a Comment

Bagus Rochadi. Powered by Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "